Minggu, 06 April 2014

Serendah-rendahnya, hingga tak seorangpun yang bisa merendahkanmu

                                                                  Kerendahan Hati

Waktu itu, kami lagi dalam perjalanan pulang dari kampus. saya bersama dua kawan saya. Sebut saja mereka; April dan Amel. Ada salah satu dari mereka mengatakan " Rendahkanlah dirimu, serendah-rendah mungkin, hingga tak ada seorangpun yang bisa merendahkanmu" Saat itu dia berbicara dengan santai dan diiringi tawa. Namun, menurut saya kalimat ini punya arti yang sangat luas dan baik mengenai merendahkan diri.


Saat kalian sukses dan merasa punya segalahnya janganlah terbawa oleh keadaan itu. Sesungguhnya semua itu hanya sementara yang pasti akan kau tinggalkan saat kau meninggalkan dunia ini. Saat kau,  mendapatkan nilai yang baik di sekoalah atau kampus janganlah tinggi hati. Sebab, saat kau mendapatkan nilai jelek kau akan merasa bodoh. Padahal, tak ada manusia yang bodoh. Ini hanya mengenai kesiapan kita . Apakah saat itu kau siap untuk ujian atau tidak. Jadi, intinya saat kau merasa sukses atau lebih dari yang lain janganlah sombong dan tinggi hati. Tetaplah bersyukur kepada Tuhan.


0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut
Copyright © 2014 S O M E T H I N G