Sabtu, 19 April 2014

Fakultas Kedokteran Hewan Unsyiah

UNSYIAHUniversitas Syiah Kuala  didirikan pada tanggal 2 September 1960.  Dan hingga saat ini  memiliki 10 Fakultas. Salah satunya, Fakultas kedokteran hewan . Fakultas kedokteran hewan didirikan pada tahun 1960. Bersamaan dengan, didirikannya Universitas Syiah kuala.
Mendengar kata kedokeran hewan ini, pada awalnya saya berpikir bawah” tugas dari dokter hewan hanya merawat hewan dan mengobati hewan.” Ternyata, tanggung jawab se-orang dokter hewan bukan hanya merawat dan mengobati hewan. Setelah saya lebih mendalami ilmu mengenai kedokteran hewan saya  mulai mengerti bawah ada banyak penyakit yang bisa disebabkan oleh hewan kepada manusia (Zoonis). Untuk melindungi manusia dari penyakit-panyakit zoonis ialah tanggung jawab dari seorang dokter hewan. Kata seorang kakak letting saya waktu itu saat saya baru masuk kedokteran hewan “ Kita sebagai dokter hewan bukan hanya bertanggung jawab terhadap kesehatannya saja namun jauh dari itu sebagai  seorang dokter hewan kita  bertanggung jawab terhadap segalah hal yang berhubungan dengan hewan.”  Saat itulah pemikiran saya mulai terbuka mengenai kedokteran hewan.

       Ada begitu banyak universitas di Indonesia, namum semua universitas itu tidak semua memiliki fakultas kedokteran hewan. Begitu juga di Sumatra. Di Pulau Sumatra, fakultas kedokteran hewan hanya satu yaitu, fakultas kedokteran hewan universitas syiah kuala Banda Aceh.. Hal ini menyebabkan, fakultas kedokren hewan  tidak hanya orang-orang Aceh. Di dalamnya ada begitu banyak mahasiswa dari berbagai macam pulau dan suku. Seperti dari, Padang, Medan, Bengkulu, Jakarta bahkan ada mahasiswa dari Papua yang kuliah di fakultas kedokteran hewan ini. 
      Kuliah, di fakultas kedokteran hewan itu tidak semuda yang pernah terbayang dalam benak saya. Satelah menjalani kuliah, saya baru menyadari. Bawah untuk kuliah di kedokteran hewan itu butuh keseriusan dan yang pertama kamu harus mencintai fakultas kedokteran hewan agar kamu nyaman. Jadi, jika ada yang mengatak tugas dokter hewan itu hanya menjaga kesehatan hewan . Kita sebagai dokter hewan dengan tegas harus menjelaskannya agar pemikiran mereka tentang kedokteran hewan terbuka, Terutama di Indonesia. Dan lebih khususnya lagi di daerah kita masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut
Copyright © 2014 S O M E T H I N G